Custom Search

Kamis, 13 September 2012

Tanda-tanda Anda Siap Berbisnis

Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dalam wirausaha? Apakah Anda seorang karyawan yang sudah merasa bosan dengan tempat kerja Anda dan berharap dapat melakukan sesuatu yang lebih dalam hidup Anda? Jika Anda memiliki rencana bisnis, namun Anda masih ragu-ragu untuk memulainya, berikut ini merupakan tanda-tanda apakah Anda siap berwirausaha atau tidak.


1. Yakin dengan yang Anda hadapi.

Anda telah memikirkan efek positif dan negatif dalam memasuki dunia bisnis, dan mempertimbangkan kemampuan Anda dalam usaha yang akan Anda bangun. Anda juga telah mempertimbangkan konsekuensi dari kehilangan gaji yang biasa Anda terima dan menghitung rasio risk-reward dalam dunia bisnis.


2. Dukungan dari keluarga, teman dan kerabat.

Jika keluarga, kerabat, dan teman Anda telah menunjukkan dukungan dengan membantu Anda membangun usaha yang Anda inginkan, maka itu berarti bahwa mereka percaya bahwa Anda memiliki kemampuan untuk berkecimpung di dunia bisnis, ini merupakan modal awal Anda untuk membangun bisnis Anda sebelum memasuki ke tahap-tahap selanjutnya.


3. Menguasai bidang pekerjaan.

Setelah Anda memiliki pengalaman kerja dengan orang lain, Anda sudah pasti dapat membayangkan bagaimana suatu bisnis dapat berjalan, bagaimana cara mengatur keuangan, pemasaran, penjualan dan lain-lain. Termasuk bagaimana mengatasi menangani masalah-masalah yang akan/ sudah dihadapi.


4. Merupakan tujuan hidup.

Anda benar-benar yakin bahwa usaha bisnis yang Anda bangun merupakan tujuan hidup Anda. Dimana Anda siap untuk menjalankan bisnis Anda, dengan segenap kekuatan dan waktu Anda. Bahkan pada saat Anda mengalami masalah lain dalam hidup Anda.


5. Anda mengenali pasar.

Profesional marketing menyebutnya strategi blue ocean. Mengidentifikasi pasar yang belum tersentuh dan menikmati keuntungan menjadi satu-satunya produk yang melayani bagian pelanggan tertentu atau kebutuhan khusus. Tentu saja Anda masih akan perlu menjamin produk Anda berkualitas tinggi, terutama jika konsep produk yang mudah dapat direplikasi.


6. Anda tahu bahwa ide bisnis adalah pasaran dan layak secara teknis.

Anda telah melakukan studi kelayakan pasar maupun secara teknis bahwa bisnis yang akan Anda bangun memiliki potensi untuk berkembang dan Anda memiliki strategi untuk memperluas pangsa pasar.Selain itu, Anda telah merancang sebuah kerangka kerja operasional yang akan menjadi panduan tentang bagaimana Anda akan menjalankan bisnis.


7. Anda tahu dimana mendapatkan sumber dana untuk memulai bisnis.

Terakhir, Anda harus tahu di mana untuk mendapatka sumber dana darurat,  karena dalam kasus bisnis Anda akan membutuhkan uang tambahan untuk menopang bisnis itu sendiri. Tidak peduli bagaimana konsep produk, itu tidak akan berhasil tanpa perencanaan keuangan yang benar dalam bisnis.
-->

Sumber :
http://ezinearticles.com/?7-Signs-That-Youre-Ready-To-Become-An-Entrepreneur&id=7261200
Posted by: Dedy Meliala, Berbau Bisnis Blog, Updated at: 10.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda, silakan berkomentar. No spam please.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...